Monitoring dan Evaluasi APBDes Tahun 2023 Semester I

Desa Panggunguni Kecamatan Pucanglaban

Selasa, 16 mei 2023

Cuaca yang cerah di minggu ini tentunya harus secerah semangat untuk pelayanan kepada masyarakat. Kesejahteraan segala aspek tentunya tugas dari kami, melayani kebutuhan dan menjadi jembatan untuk ketentraman masyarakat. Tidak luput untuk terus belajar menjadi lebih baik…

Pagi ini disambut dengan sapaan sejuk oleh tim kecamatan, sedikit gebrakan untuk tetap menerapkan 5S, senyum , salam, sapa, sopan dan santun. Hal ini disampaikan oleh Camat Pucanglaban yang saat ini di jabat oleh Bapak Ir. Umar Serajudin.

Memang benar,  relaksasi perilaku (behavioral relaxation training) menurut  Goldfried dan Davidson dalam A-Z Psikologi oleh Zainul Anwar (2012), bahwa tanya jawab hingga Guyonan receh  tentunya terselip untuk meregangkan kecemasan sebelum pengecekan dokumen laporan dilaksanakan.

Selain pengecekan secara administrasi, juga dilakukan pengecekan secara langsung di Lapangan, seperti Pembangunan Talud dan rabat baik tahun 2023 maupun 2022 lalu. Pembekalan dan pengarahan juga diberikan untuk hasil yang lebih baik. Tentunya tak terlepas dari perencanaan yang matang ketika merancang RAB serta kemampuan yang cukup menguasai perihal lokasi, struktur tanah dan bahan-bahan yang akan digunakan. Selain itu, resiko-resiko yang mungkin terjadi sebelum, saat hingga pasca pembangunan harus dipikirkan dan disiapkan juga. Hal ini tidak terlepas dari bentuk pelayanan kepada masyarakat agar tercipta keamanan dan keselamatan dalam perjalanan maupun aktivitas sehari-hari.

saran dan masukan sangat kami harapkan untuk kemajuan Desa Panggunguni, terimakasih

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?