ASAH PENGETAHUAN DENGAN SOLIDARITAS KARANGTARUNA CAKRA REMAJA DESA PANGGUNGUNI

 

Kemarin tanggal 30 April 2022, Dimana hari diujung bulan Ramadhan kemarin, organisasi kepemudaan yang di ketuai oleh Mas Rohmad Efendi.,S.Pd ini mengadakan buka Bersama yang diawali dengan kajian islam. Kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, sebab dalam kegiatan rutin buka Bersama ini mengangkat redaksi kekompakan dalam beragama. Salah satu anggota Karang taruna yakni kepala seksi Agama, Mas Anwar Samson.,M.Pd di Bulan Ramadhan ini dipercayai untuk mengisi kajian-kajian Islam dan sekaligus guru mengaji di Papua. Merupakan kebanggaan untuk pribadi beliau, keluarga, masyarakat, desa juga bagi karang taruna sendiri.

Kurang lebih 27 hari berada di tanah New Guinea atau Papua, tentunya banyak hal yang dipelajari. Secara garis besar beliau mengangkat pengalamannya selama disana untuk dijadikan referensi bersosial dan beragama yang lebih kompak dan solid lagi, apalagi di Desa Panggunguni mayoritas beragama Islam, dan minoritas beragama Kristen.

Berbagai perbedaan tersebut untuk dijadikan bahan belajar untuk lebih sadar akan indahnya ciptaan-Nya.

Selain dari segi agama dan sosial, kajian juga diisi dengan bagaimana pemuda bisa menjadi pengukir sejarah dengan bekal ilmu pengetahuan yang cukup. Tidak malu untuk bertanya, belajar dan mencoba hal baru. Dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lain dan juga dapat menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah…

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?