SEMUA BISA dengan BUMDES Karya Sejatera šŸ˜‰

Kepedulian pemerintah kepada masyarakat merambah pada kesejahteraan perekonomian desa, yakni hadirnya Badan Usaha Milik Desa menjadi jembatan untuk para pedagang sampai pada hidden talent. Penanaman benih hingga pemupukan semangat untuk pengelolaan hasil pertanian adalah konsep utama. Bumdes sebagai pintu pertama yang menampung hasil pertanian desa, minimal pada lingkup desa. Namun begitu pelan dan pelan untuk menjadi first door tersebut.

Kenyataannya, perlu tekat yang kuat di awal permulaan berdirinya Bumdes ini. Struggle yang berdarah-darah harus dilalui untuk tercapainya perekonomian desa yang lebih baik, meningkatkan usaha masyarakat dan pengelolaan potensi ekonomi desa. Yang mana tujuan ini sesuai dengan Permendesa PDT Transmigrasi No.4/2015.

Bumdes Karya Sejahtera Desa Panggunguni hadir ditengah-tengah masyarakat berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Tentang Pendirian BUMDesa Nomor 03 Tahun 2017, berkembang pelan bersamaan dengan berjalannya observasi dan interview terkait kebutuhan dasar masyarakat. Kini Bumdes Karya Sejahtera memiliki 3 jenis usaha, yaitu:

NOJENIS JASAPELAYANAN
1OnlinePosFin : Segala macam pembelian, pembayaran online, Her dsb.
2PerdaganganKios Dagang
3Jasa Kreatif

Pembuatan Paving

Percetakan banner dll

Pelayanan yang berbasis masyarakat diterapkan untuk menjaga customer Ā agar terwujudnya people care people. Tapi bukan berarti Bon yaaa heheā€¦ (kidding)

Selain itu untuk pelayanan we coming, tetap dilayani dengan tambahan ongkir. Hal ini bisa dikomunikasikan terlebih dulu untuk mengantisipasi kesalahpahaman.

Begitu banyak pilihan untuk sebuah keputusan,

Skema demi skema tergambarkan,

Menggiring semangat demi sebuah percapaian,

Untuk kemajuan dan kesejahteraan,

Bumdes Karya Sejahtera, hadir untuk kalianā€¦

Ā 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.