ZOOM MEETING BERSAMA DPMD KAB TULUNGAGUNG

DESA PANGGUNGUNI

 

Persiapan zoom meeting

Rapat dalam skala umum yang dilaksanakan oleh DPMD Kab Tulungagung Bersama 6 kecamatan termasuk dalam hal ini yakni Desa Panggunguni merupakan meeting perdana dalam kolaborasi live meeting via internet. Rapat yang berbasis media internet ini menjadi salah satu upaya untuk tetap menyalurkan informasi kepemerintahan sebagaimana mestinya di tengah-tengah pandemi covid-19. Pihak yang terlibat dalam meeting ini yakni DPMD Kab Tulungagung sendiri, Camat di 6 kecamatan (beserta petugas terkait), Kades di 6 Kecamatan (beserta Perangkat desa, dan Lembaga BPD terkait).

Pelaksanaan zoom meeting
zoom meeting

Disampaikan kembali bahwa kriteria yang masuk dalam kategori KPM yakni mereka yang Kehilangan mata pencarian karena covid-19, Keluarga miskin, Sakit kronis dan tidak terdata pada : PKH, BPNT, serta Kartu Prakerja. Maka dalam hal ini dapat dikategorisasikan masuk dalam KPM terkecuali 4 poin di atas.

Dalam hal ini dengan topik BLT-DD tersebut, tema yang terangkat dalam zoom meeting ini yakni Re-focusing APBDes. Re-focusing APBDes ialah pemfokuan kembali atas APBDes, sebab bencana nasional ini berdampak pada sendi-sendi ekonomi global. Sehingga penjabaran ataupun perubahan pada APBDes ini harus dilakukan oleh Desa.

Pasca meeting dilakukan, Pemerintah Desa Panggunguni melakukan evaluasi terkait poin-poin yang disampaikan pada zoom meeting. Ketika terdapat kritikan dan saran, kesikapan dan kebijakan apa yang seharusnya dilakukan dan lain sebagainya.

Evaluasi pasca zoom meeting

Semoga bermanfaat,

admin

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?