PENYALURAN BLT- DD DAN BST KEMENSOS DESA PANGGUNGUNI

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa atas pandemi covid-19 diberikan pada 88 penerima bantuan. Desa panggunguni menggunakan metode penyaringan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dari pemerintah pusat. Nominal per-penerima sebesar Rp. 600.000,- selama 3 bulan mulai bulan April s/d Juni. Hal ini bertujuan untuk membantu berjalannya kehidupan ditengah-tengah pandemi ini.

Di hari yang sama penyaluran BST Kemensos juga disalurkan pada masyarakat yang sudah terdata. Terdata maksudnya, data penerima untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sudah tertata rapi dari kementerian siosial. Sehingga petugas langsung melaksanakan penyaluran sesuai data yang turun dari kementerian sosial. Ditangani langsung oleh pendamping desa (kemensos) dan petugas Pos Indonesia serta pemerintah desa Panggunguni menyalurkan Rp. 600.000,- per-penerima selama 3 bulan mulai bulan April s/d Juni juga. Sedangkan penerima bantuan dari BST Kemensos ini sejumlah 52 penerima.

Penyaluran bantuan ini tidak terlepas dari protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan terkait. Penggunaan masker, cuci tangan/ penggunaan hand sanitizer, pengecekan suhu dan social distancing tentu saja masih diterapkan. Petugas relawan covid-19 yang sudah diSK-kan dibantu oleh pihak kesehatan dari Puskesmas Pucanglaban.

Syukur dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semua berjalan lancar tanpa ada suatu aral apapun :) terimakasih kepada seluruh petugas yang sudah terlibat. semoga semua berkah untuk semuanya. amin.

  

 

 

admin

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?