PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DAN PEMBAGIAN 2.500 MASKER

KEPADA SELURUH MASYARAKAT DESA PANGGUNGUNI

Tepat di tanggal 18-19 April 2020 kemarin, Pemerintah Desa Panggunguni Bersama Relawan Desa, Karangtaruna, KOMPARA, RT, RW, dan seluruh masyarakat bersama-sama membagikan 2.500 masker dan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh rumah warga. Hal ini dilakukan tentunya untuk memutus penyebaran covid-19 di wilayah Desa Panggunguni. Penyemprotan kedua yang dibiayai Dana Desa ini mendapat sapaan bahagia oleh masyarakat Desa Panggunguni. Mengapa tidak, mereka berpikir bahwa Desa panggunguni adalah kita Bersama.

Walaupun terjun ke ranah sosial, social distancing dan penggunaan masker tetap diterapkan. Pembagian tugas sesuai lingkungan tempat tinggal adalah pilihan yang dipilih. Kecepatan dan ketepatan sangat diprioritaskan.

Selain itu, penyampaian informasi untuk masker yang telah diterima harus di cuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Sebab dalam pembuatan dan penyaluran sudah melewati berbagai sentuhan tangan maupun benda. Jadi untuk mengantisipasi penularan virus dapat terputus. Tehnik mencuci dan sterilisasi masker yang disampaikan sebagai berikut:

  • Rendam masker dalam air yang sudah dilaruti detergen
  • Kucek pelan (jangan di sikat)
  • Bilas dan keringkan. (jangan terkena sinar matahari langsung)
  • Setelah kering, setrika dengan ukuran suhu panas sedang

Selain itu, menjaga kebersihan rumah dan memberikan sirkulasi udara pada ruangan juga diperlukan supaya ruangan tidak lembab. Sering melakukan desinfektan di rumah, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun sesering mungkin, serta gunakan masker saat keluar rumah.

Disaat social distancing dilakukan, beberapa hal di atas juga harus dilakukan. Ikhriar dan berdo’a semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir amin…

 

 

 

admin

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?