EKSISTENSI, RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPWAN “MITRA SEJATI” DESA PANGGUNGUNI

 

Hadir ditengah-tengah masyarakat menjadi alternatif pergerakan untuk ekonomi keluarga. Mengapa tidak, sistem simpan pinjam yang bunganya ringan menjadi alasan kenapa masyarakat datang ke Kopwan Mitra Sejati. Memang dengan usia yang masih seumur jagung tentunya masih banyak yang perlu dibenahi, dengan ini pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) selalu konsisten dilaksanakan. Hal ini bertujuan supaya dalam program-program kedepan dapat menjadi lebih baik dan tepat sasaran.

Selain pengurus dan anggota, Kopwan Mitra Sejati juga menghadirkan perwakilan dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tulungagung, Camat Pucanglaban yangmana diwakilkan oleh Kasi PMD dan Kepala Desa setempat, Bapak Usman.

Dinas Koperasi UMKM Kab Tulungagung dan Kasi PMD Kec Pucamglaban

 

Selain itu, para pengurus juga memberikan reward kepada mereka yang melakukan peminjaman dan angsuran yang rutin yaitu bingkisan yang terbungkus rapi. Dengan ini ucapan terimakasih tersalur bagi mereka, selain itu agar masyarakat lain juga terstimulus untuk ikut serta mensukseskan program Kopwan Mitra Sejati, yaitu membantu masyarakat untuk keluar dari zona ekonomi pasif.

Selain itu, Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini juga dikategorikan dalam laporan tutup tahun 2019 yang wajib dituangkan dalam forum rapat tersebut.

 

The forum is a community voice circle for progressing villages, forum adalah lingkaran suara masyarakat untuk desa yang berkemajuan”

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?