PENGHIJAUAN DAN PELESTARIAN ALAM 2020 OLEH MASYARAKAT DESA PANGGUNGUNI

 

 

Merupakan sebuah apresiasi untuk semangat anak muda yang selalu memiliki inisiatif untuk menanamkan bibit-bibit emas di negeri atas angin Desa Pangguguni. Asupan-asupan kritik dan usulan dari masyarakat yang menjadi bekalnya untuk terus mengeksplor peluang emas di desa tercinta.

Tahun 2020 diawali dengan semangat salah satu komunitas yaitu Komunitas Pemuda dan Anak Rantau Desa Panggunguni dengan penanaman pohon pinus, ringin/apak dan pohon alpukat. Pohon-pohon tersebut tersebar di tanah ± 5 Ha Desa Panggunguni dengan jumlah pohon pinus  500, pohon ringin/apak 100 dan pohon alpukat 1.500.

 

 

Keberlangsungan penghijauan tersebut KOMPARA menggandeng pemerintah desa panggunguni mulai dari Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Karangtaruna, HIPPAM Tirto Mulyo, BUMDES Karya Sejahtera, Nahdlatul Ulama Ranting Panggunguni. Dalam hal ini KOMPARA sebagai Penggerak utama dari Dana Desa tahun anggaran 2019.

Support dari pemerintah desa begitu antusias, sebab potensi-potensi yang ada di Desa Panggunguni perlu untuk dikelola. Memang untuk mimpi di jangka panjang perlu perjuangan dan waktu yang tidak pendek. Maksutnya, penanaman ratusan pohon ini memerlukan penantian yang tidak cukup hanya 1-2 tahun saja. Namun jika bisa merawat dan menunggu pohon-pohon ini tumbuh, akan bisa diseimbangkan dengan istana atas angin Desa Panggunguni yang tersembunyi.

 

 

Sebab perlu digaris bawahi bahwa ada istana atas angin di balik bukit yang menjadi sayap turunnya sumber mata air di Desa Panggunguni. So, jangan pernah ketinggalan untuk postingan-postingan admin web panggunguni daring yaaa…. Karena selalu ada kejutan dari segi potensin SDM, SDA dan berbagai berita terkini seputar Desa Panggunguni…

“Don’t forget to keep on updating the latest news from the village of Panggunguni”

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.