PEMERINTAH DESA PANGGUNGUNI TETAPKAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DESA TAHUN 2020-2025

 

 

Musyawarah desa yang dilaksanakan untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa tahun 2020-2025 menjadi agenda rutin setiap akhir tahun. Antusiasme masyarakat terutama bagi mereka yang berkecimplung dalam lembaga-lembaga desa menjadikan agenda ini semakin hidup dan perlu untuk dirancang sedemikian rupa.

Musyawarah lembaga, musyawarah dusun hingga musyawarah desa –lah yang menjadi bekal pengangkatan rencana ini. Pada masa jabatan Kepala Desa Bapak Usman dalam 6 tahun kedepan ini akan mengurangi aspek pembangunan dan menambah aspek pemberdayaan.

Perhatian pada anak muda baik yang tergabung dalam karangtaruna, keanggotaan bola voli putra-putri atau komunitas lain di Desa Panggunguni menjadi acuan bagi Kepala Desa. Sehingga tidak dibuang sia-sia kesempatan ini untuk para kaum muda. Pemberdayaan pada skill keolahragaan perlu dilatih dan dibina. Selain itu, potensi unggulan desa yaitu waduk atau embung yang berada di Dusun Panggunguni RT 002 RW 002 diajukan untuk menjadi poin yang perlu dikelola dan target dapat menjadi wadah kaum muda dan masyarakat desa untuk berkarya serta menambah perekonomian, selain itu supaya dapat menjadi PADes kedepannya.

Untuk tim penggerak PKK juga tak luput dari ajuan-ajuan programnya dalam 6 tahun ke depan. Mulai dari program pokok posyandu hingga pemberdayaan ibu-ibu untuk pelatihan-pelatihan kerajinan hingga pelatihan kewirausahaan. Selain itu, masih banyak Lembaga-lembaga lain dan usulan-usulan lain yang diajukan.

Semoga usulan-usulan kegiatan yang menjadi potensi kedepan dapat di tandatangani dan diberikan lampu hijau. Setelahnya semoga masyarakat Desa Panggunguni dapat bertanggungjawab atas ajuannya dan pengelolaanya untuk bisa mendapatkan feedback yang membangun, baik secara SDM maupun SDA. Amin…

 

“Try not to become a man of success. But rather try to become a man of value.” —Albert Einstein–

Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses. Tetapi jadilah orang yang bernilai” Albert Einstein–

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?