MUSYAWARAH PHBN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 TAHUN

Musyawarah PBHN 2019

Bertepatan dengan peringatan hari besar nasional hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Desa Panggunguni lagi-lagi membuat kejutan di pasca bulan Agustus 2019. Pemerintah Desa dengan memberdayakan pemuda-pemudi desa yaitu yang tergabung dalam Karangtaruna Cakra Remaja menyusun serangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-74.

Pada tanggal 22 September 2019, Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Karangtaruna dan KOMPARA (Komunitas Pemuda dan Anak Rantau) mengadakan rapat yang menghasilkan terbentuknya panitia pelaksana kegiatan tersebut. Hingga pada rapat ketiga pada tanggal 03 Oktober 2019 telah disepakati tanggal pelaksanaan kegiatan yaitu tanggal 19 sampai 20 Oktober 2019, yang mana pada rapat tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa, Badan permusyawaratan Desa, Karangtaruna dan KOMPARA (Komunitas Pemuda dan Anak Rantau), dan RT setempat.

Diskusi Umum dan Terbuka

Bukan sesuatu yang asing ketika kegiatan ini mekar ditengah-tengah masyarakat. Akan tetapi sesuatu yang baru ketika Karangtaruna Desa Panggunguni memberikan nuansa budaya dan agama ditengah-tengah kegiatan. Yaitu acara GENDUREN MASAL, dimana acara ini untuk menjaga budaya do’a bersama dengan simbolis hasil bumi setempat. Selain itu, secara sosial untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi dalam bermasyarakat.

 

 

Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat positif khususnya masyarakat Desa Panggunguni.

 

Menyatukan Pendapat untuk Sepakat!

Guna mempererat tangan yang sudah menjabat!!!

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?