Mungkin saat ini hobi memancing banyak digemari masyarakat mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa, memancing bisa kita gunakan untuk menghabiskan waktu luang juga bisa digunakan untuk menyegarkan kepenatan dan bisa digunakan untuk sarana kumpul dengan keluarga.

Salah satu tempat yang layak buat kita kunjungi adalah Waduk Panggunguni yang berada Di Desa Panggunguni Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung yang berada Dusun Panggunguni RT 02 RW 02. Salah satu keunikan dari waduk ini adalah dari beberapa waduk atau embung yang berada berada di wilayah Kecamatan Pucanglaban yang tidak akan kering airnya dikala musim kemarau dan di gunakan sebagai sarana pengairan ladang warga yang digunakan untuk mananam berbagai macam sayuran dan polowijo.

Selain keindahan alamnya yang memukau, para pemancing mania juga di manjakan dengan keanekaragaman jenis ikan yang ada di ekosistem waduk panggunguni. Beberapa jenis ikan nya adalah Tombro, Lele, Mujair dan juga ikan Nila. Para pemancing yang biasanya datang tidak hanya berasal dari warga sekitar tetapi bahkan ada yang berasal dari luar kabupaten Tulungagung.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.